10 Tempat Wisata Musim Dingin Terbaik di Jepang 2020

Posted on

“Mencari tempat wisata musim dingin terbaik di Jepang 2020 itu gampang, yang susah itu nyari yang cocok, tapi kalau kawasan timur Jepang, sudah tempatnya bagus, cocok lagi untuk semua orang #eaaaa”.

Kami membuat versi parody dari quote viral Reza Rahadian di film “Imperfect” untuk meyakinan semua orang betapa atraktifnya spot wisata di Timur Jepang.  Jika diibaratkan dengan mencari pasangan, Timur Jepang adalah calon mantu idaman yang sesuai dengan standar bobot, bibit, dan bebet orang tua kita. Keindahan tempat ini begitu sempurna sehingga sangat layak untuk dimasukkan dalam bucket list dari “10 places to visit before you die”!

Lokasi kawasan Timur Jepang berada di bagian utara dan dikelilingi oleh banyak pegunungan. Berkat kondisi geografis yang mendukung, kawasan yang awalnya ijo royo-royo pada saat musim semi ini akan bermetamorfosis menjadi dunia fantasi saat musim dingin tiba! 

Ini dia 10 tempat wisata musim dingin terbaik di Jepang 2020 bagian timur yang bikin kamu makin bucin sama Jepang! 

1) Bunga sakura mekar di tengah-tengah musim dingin? Hanya di Kastil Hirosaki!

Hirosaki Snow Sakura - Credit Hirosaki City
Image credit: Hirosaki City

Siapakah yang akan percaya jika sakura mekar di tengah-tengah musim dingin? Namun, saat melihat dengan kedua matamu sendiri, kamu pun akan dibuat terperanjat dengan keindahan bunga sakura yang tengah lelap tertidur berselimutkan salju. Meski terdengar tidak masuk akal, semua ini bisa terealisasi berkat kreativitas manusia.

Eits, jangan tertipu dulu, ya. Berkat teknologi iluminasi yang canggih, ilusi cahaya bisa membuat pohon berselimutkan salju ini terlihat persis seperti bunga sakura yang tengah mekar. Semua ini bisa kamu saksikan jika mengunjungi Kastil Hirosaki selama bulan Desember sampai Februari.

Hirosaki Castle Lanter Festival by Aomori Prefecture
Image credit: 2015 APTINET Aomori Pref.

Tidak hanya pohon saja yang menjadi korban kreativitas orang Jepang, tetapi juga pahatan es dengan bentuk menyerupai bangunan bersejarah. Ada juga projection mapping dengan tema yang selalu berubah tiap tahunnya yang dipamerkan di ruang terbuka yang diiringi dengan alunan musik. Sebelum kembali ke hotel, tutup perjalananmu dengan menikmati pemandangan romantis dari mini Kamakura atau mini pondok es dengan lilin di dalamnya. 

Alamat 1 Shimo-Shirogane-cho, Hirosaki-shi, Aomori 036-8356
Waktu 8-11 Februari 2020
Tiket Gratis
Website Hirosaki-kanko

2) Tinggalkan zona nyamanmu dan ikuti tour perahu spesial dengan kotatsu di Sungai Mogami dan Geibikei!

Geibikei ©Tohoku Tourism
Image credit: Tohoku Tourism

Saat cuaca terasa dingin, banyak orang yang ingin bersantai di kasur dan tidur di bawah selimut hangat seharian. Sampai akhirnya kamu mengetahui betapa nyamannya wisata naik perahu di Sungai Mogami (Yamagata) dan Geibikei (Iwate). Pasalnya, kotatsu dipasang di dalam perahu agar para penumpang tidak akan kedinginan saat menikmati keindahan panorama musim dingin. Kotatsu atau meja dengan selimut penghangat ini biasanya dipasang di dalam living room masyarakat Jepang. 
Kotatsu Boats by Geibei (Facebook)
Image credit: @geibikei

Meskipun kamu naik perahu di alam terbuka, kotatsu dan makanan panas akan membuat tubuh dan perut terasa hangat. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk duduk di bawah kotatsu hangat sambil menyantap makanan lezat di atas perahu yang tengah melaju. Apakah kamu berani untuk menerima tantangan ini? Silakan datang ke sini pada bulan Februari karena volume salju sedang banyak-banyaknya! 

Akses ke Sungai Mogami Jalan kaki selama lima menit dari Stasiun JR Furukuchi (JR Riku-West Line)
Akses ke Geibikei Gorge Jalan kaki selama 5 menit dari Stasiun JR Geibikei (JR Ofunato Line)

3)  Hunting foto Instagramable di festival musim dingin 2020

Tsunan Snow Festival ©Niigata Prefecture
Image credit: Niigata Prefectural Tourist Association

Satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat wisata musim dingin ke Jepang adalah festivalnya. Setiap kawasan di Jepang punya festival musim dingin dengan konsep yang unik. Tak ada salahnya untuk memiliki ekspektasi yang tinggi karena festival musim dingin di Jepang memang spektakuler. Yuk, kita intip bareng-bareng seberapa kerennya festival musim dingin di Jepang! 

a. Tokamachi Snow Festival

Tokamachi Snow Festival m_101253
Image credit: Japan National Tourism Organization

Kalau ngomongin tentang negative thinking, pasti nggak bakal ada happy ending-nya deh. Alih-alih menyalahkan salju tebal yang membuatmu sulit bermanuver di jalanan, bagaimana kalau kita mulai bersahabat dengan salju di Tokamachi? Konon, kawasan ini memiliki curah salju tertinggi di Jepang dengan ketebalan minimal 2 meter! 

Keberadaan tumpukan salju setinggi ini pasti bikin repot. Namun, masyarakat tak mau terlalu lama larut dalam pikiran negatif dan akhirnya membuat event Tokamachi Snow Festival pada tahun 1950. Kabarnya festival ini adalah festival musim dingin pertama di Jepang, lho! 

Pahatan es ini dibuat oleh siswa seni dan individual sehingga bentuknya sangat bervariasi. Ada yang dibuat di pusat kota dan beberapa ada di lokasi yang cukup sulit dijangkau. Namun, inilah daya pikat utama dari festival ini. Gunakan waktumu dengan sebaik-baiknya untuk mencari lokasi dan ubah tantangan ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Berkat usaha gigih untuk membentuk aneka pahatan es, kini masyarakat dan pengunjung bisa menikmati salju dengan suka cita. 

Waktu 14~16 Feb 2020
Akses 10 menit jalan kaki dari Stasiun Tokamachi (JR Iiyama Line dan Hokuhoku Line)
Website Snowfes.jp

b. Nagano Lantern Festival

Nagano Lantern Festival 3 by @naganotoumuyoumatsuri Facebook
Image credit: @naganotoumyoumatsuri

Jika India punya Shah Jahan yang membangun Taj Mahal untuk mengenang istrinya yang wafat, Jepang punya Nagano yang menggelar Nagano Lantern Festival untuk memperingati 1998 Winter Olympics. Konsep festival pun tak jauh-jauh dari olimpiade.

Nagano Lantern Festival by @naganotoumuyoumatsuri Facebook
Image credit: @naganotoumyoumatsuri

Warna olimpiade yaitu kuning, biru, merah, ungu, dan hijau diaplikasikan pada beberapa bagian Kuil Zenkoji. Misalnya, warna biru dipakai untuk menghiasi gerbang utama Kuil Zenkoji. Pada saat festival, jalanan dari Stasiun Nagano sampai Kuil Zenkoji akan dihiasi dengan kerajinan lentera buatan penduduk setempat. 

Waktu 06~11 Feb 2020
Akses Kamu bisa jalan kaki dari Stasiun JR Nagano ( Hokuriku Shinkansen)
Website nagano-toumyou

c. Tsunan Snow Festival

Tsunan Snow Festival 2 by Niigata Prefecture
Image credit: Niigata Prefectural Tourist Association

Berawal dari misi mulia untuk menghidupkan area Stasiun Tsunan, Tsunan Snow Festival menjadi event yang paling dinanti-nantikan kehadirannya di Jepang, khususnya untuk para pasangan. Saat event digelar, kamu bisa melihat cahaya berkilauan di langit Tsunan. Sebab, sekitar dua ribu lentera kertas akan dilepaskan selama acara berlangsung.

Tercatat, ada sekitar 10 ribu orang yang datang ke festival ini setiap tahunnya. Seketika, Dunia Rapunzel yang ada di film pun pindah ke kawasan Tsunan. Kamu bisa mengajak gebetan atau pasangan untuk menerbangkan lentera bersama-sama. 

Alamat 12300 Akinari, Tsunan-machi, Nakauonuma-gun, Niigata-ken
Waktu 13-14 Maret 2020
Akses Naik shuttle bus atau taksi dari Stasiun JR Tsunan (JR Iiyama Line)
Website Snowfes.info

d. Aomori Snow Light Festival / Aomori Yuki Akari Festival

Aomori Yuki Akari Matsuri by Mori mori (Faccebook)
Image credit: @aomoricity

Ada satu cara berbeda untuk menjelajahi Kota Aomori yaitu dengan datang ke Aomori Snow Light Festival. Setelah menginjakkan kaki di Stasiun JR Aomori, kamu akan disambut malam bersalju dengan nuansa magis yang kental. Masyarakat saling bahu-membahu untuk membuat sekitar dua ribu lampu salju dalam kurun waktu dua minggu saja! 

Lampu salju ini dibuat secara manual, lalu diterangi dengan cahaya lilin di dalamnya. Pantulan cahaya yang dihasilkannya akan membuat lokasi acara nampak begitu romantis dan memesona. Kamu bisa menuliskan impianmu dan letakkan di candle holder. Selanjutnya, biarkan malam, salju, dan cahaya untuk menyampaikan impianmu ke Tuhan. 

Waktu 31 Januari-02 Februari 2020
Akses Jalan kaki dari Stasiun JR Aomori (JR Ou Main Line)

e. Sendai Pageant of Starlight

Pageant of Starlight ©Miyagi Prefecture
Image credit: Miyagi Prefecture

Apa yang akan kamu lakukan pada Natal tahun ini? Bagaimana dengan menghabiskan waktu istimewamu di Sendai Pageant of Starlight? Pohon Zelkova yang tumbuh berjajar di sepanjang Jalan Jozenji Dori dan Aoba Dori akan dihiasi 600 ribu lampu mulai dari pukul 17.30 sampai pukul 22.00 waktu Jepang. Event ini sangat terkenal dan menjadi spot Instagram favorit banyak orang. Kamu dapat mengambil insta worty photo dan mempostingnya di Instagram.

Waktu Pertengahan hingga akhir Desember 2019
Akses Jalan kaki dari Stasiun JR Sendai (dilayani Tohoku Shinkansen / Akita Shinkansen)
Website sendaihikape.jp

4) Jadilah saksi hidup dari fenomena langka Omiwatari dan Snow Monsters!

Omiwatari di Danau Suwa by Masahiro Mayasaka (Flickr)
Image credit: MASAHIRO MIYASAKA/Flickr

Apakah kamu orang yang beruntung? Silakan datang ke Danau Suwa di Nagano untuk menguji keberuntunganmu. Kamu bisa melihat fenomena Omiwatari atau God’s Crossing. God’s Crossing terjadi karena suhu siang dan malam yang naik-turun tak teratur. Air danau yang membeku pun merekah seperti buah yang masak dan menyembul ke permukaan. Uniknya, rekahan ini akan membentuk satu garis yang menjalar ke permukaan yang lain. 

Wakasagi Fishing at Akagi m_141031
Image credit: Japan National Tourism Organization

Selain omiwatari, kamu bisa mencoba aktivitas lain yang tak kalah menariknya, misalnya dengan memancing. Apakah kamu suka memancing? Kamu bisa mencoba teknik memancing dengan cara melubangi permukaan danau. Sekali lagi, jika kamu cukup beruntung maka bisa menangkap ikan musim dingin yaitu Wakasagi.  

Snow Monsters di Tohoku

Juhyo Aby Akitafan 158
Image credit: Akitafan.com

Jumlah salju yang melimpah membuat pepohonan di pegunungan Tohoku pun tertimbun salju. Lambat laun salju ini membeku hingga terciptalah snow monster. Snow monsters ini akan mengingatkanmu dengan raksasa mengerikan di film seriesThe Lord of The Rings”. Tak hanya besar, bentuknya pun asimetris sehingga lingkungan sekitar terlihat semakin mencekam. Kamu akan merasakan sensasi nano-nano yaitu perasaan takut, takjub, dan terpesona yang campur aduk jadi satu.

Zao Snow Monsters ©Yamagata Prefecture
Image credit: Yamagata Prefecture

Asyiknya, kamu bisa main ski, snow shoeing hingga foto-foto ala influencer dengan background snow monster, lho! Dan saat matahari mulai tenggelam di ufuk barat, snow monster ini akan dihiasi oleh lampu! Pemandangan unik dan indah ini akan membuatmu bulu kudukmu berdiri saking bagusnya. Snow monsters atau juhyo bisa kamu temukan di Gunung Hakkoda di Aomori, Gunung Moriyoshi di Akita, dan Yamagata Zao di Yamagata. 

Transportasi ke Zao  Naik bis selama 40 menit dari Stasiun JR Yamagata ( Yamagata Shinkansen, JR Senzan Line)
Transportasi ke Gunung Moriyoshi  Naik taksi selama 20 menit dari Stasiun Aniai pada jalur Akita Nairiku Jukan Line (JR East Pass tidak bisa digunakan untuk kereta non-JR )
Transportasi ke Gunung Hakkoda  Satu jam naik JR Tohoku Bus dari Stasiun JR Aomori atau dari Stasiun JR Shin-Aomori (biaya bis juga ditanggung JR East Pass (Tohoku Area))

5)  Hangatkan tubuhmu di dua onsen terunik di Jepang

Tsurunoyu Onsen Hot Springs m_105633
Image credit: Japan National Tourism Organization

Jepang berhasil membawa wisata onsen ke level yang lebih tinggi! Tahukah kamu, kalau Jepang memiliki onsen outdoor yang bisa kamu nikmati saat musim dingin? Kamu pun bisa bersantai dengan pasangan atau keluarga setelah satu tahun penuh bekerja tanpa mengenal lelah. Berikut ini dua rekomendasi onsen terunik di Jepang yang bisa kamu datangi!

a. Ginzan Onsen

Ginzan Onsen 2 (Carissa)
Image credit: Carissa Loh/ East Japan Railway Company

Saat malam tiba, jangan buru-buru untuk tidur di bawah selimut hangat! Kenakan pakaian hangat dan alas kaki karena ini adalah saatnya untuk melakukan perjalanan magis di Ginzan Onsen. Ketika kamu keluar dari ryokan, kombinasi antara rumah kayu tradisional, lampu neon, dan butiran salju akan mengingatkanmu pada setting film Studio Ghibli yaitu “Spirited Away“. Ikuti saja arus dan berpura-puralah menjadi karakter ekstra dalam dunia Ghibli!

Akses ke Ginzan Onsen Naik bis selama 35 menit dari Stasiun JR Oishida (dilayani Yamagata Shinkansen)

b. Nyuto Onsen

Nyuto Onsen by AkitaFan 401
Image credit: Akitafan.com

Kami akan membagikan satu trivia menarik dari Nyuto Onsen. Sebab, jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, Nyuto Onsen berarti puting susu pemandian air panas. Wah, kenapa ya onsen ini memiliki nama yang eksentrik? Jangan berpikir kalau nama ini tercipta karena air onsen berwarna putih susu, ya. Setelah melakukan riset kecil-kecilan, ternyata nama ini diambil dari bentuk Gunung Nyuto yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi onsen

Lokasi onsen berada jauh terpelosok di dalam hutan Towada-Hachimantai National Park. Namun, tempat ini sangat layak untuk didatangi. Saat asyik mengobrol, kamu bisa menyaksikan secara live butiran salju yang tengah berguguran dengan anggunnya.

Akses Naik bis selama 50 menit dari Stasiun JR Tazawako (dilayani Akita Shinkansen dan JR Tazawako Line)
Website  nyuto-onsenkyo

6) Isi perut dengan fresh seafood yang lezat!

Oyster Matsushima (Carissa)
Image credit: Carissa Loh/ East Japan Railway Company

Matsushima tak hanya dikenal sebagai salah satu Nihon Sankei atau The Three Most Beautiful Views of Japan, tetapi juga surganya tiram. Matsushima adalah tempat ideal untuk membudidayakan tiram karena memiliki air dengan rasa asin dan manis. Kondisi lingkungan yang baik membuat tiram di Matsushima lebih kaya rasa dan lezat. 

Tenang, kamu tidak perlu menangkap sendiri tiramnya di lautan lepas kok. Banyak Kaki-goya atau pondok tiram yang buka di sekitar Matsushima Bay pada bulan Oktober sampai Maret. Mulai dari peralatan makan hingga proses memasak, semua sudah disiapkan oleh staf kedai. Dengan membayar 2,500 yen, kamu bisa makan tiram panggang atau rebus sepuasnya selama 45 menit. Adanya juga course lain berupa paket tiram, nasi, dan sup yang hanya tersedia jika melakukan reservasi terlebih dulu. 

Alamat  12-1, Matsushima Aza Higashihama, Matsushima-machi, Miyagi

Nokke-don Aomori
Image credit: 2015 APTINET Aomori Pref.

Lalu, bagaimana jika kamu tidak doyan tiram? Jangan menyerah dengan makan siangmu dulu, kami masih ada opsi lainnya yaitu zuwaigani atau kepiting salju dan pufferfish atau fugu! Kedua jenis seafood ini biasanya disajikan dalam bentuk kaisendon atau seafood rice bowl. Namun, jika kamu sedang berada di Aomori, pastikan kamu nyobain DIY seafood lokal yang disebut Nokke-don. Nokke-don bisa dengan mudah kamu jumpai di Furukawa Fish Market.

Jika konsepnya Do It Yourself, berarti kita bisa meracik hidangan kita sendiri dong? Yup, bener banget! Kamu bisa membeli beberapa kupon untuk memilih topping, seperti daging, sashimi, dan side dish lainnya. Sebelum memasuki pasar, silahkan beli tiket untuk ditukarkan dengan semangkuk nasi dan kupon untuk topping. Setelah selesai mengelilingi pasar, kamu akan keluar dengan setumpuk fresh seafood di atas mangkuk! 

 7) Menyantap hotpot di dalam Igloo?!

Iiyama Kamakura ©Shinshu Iiyama Tourism Bureau
Image credit: Shinshu Iiyama Tourism Bureau

Pondok salju atau igloo di Iiyama bertransformasi menjadi restoran! Tak hanya pondoknya saja, pasti meja dan kursinya terbuat dari es dong? Tidak perlu panik karena meja dan kursi restoran terbuat dari kayu sehingga kamu tidak akan benar-benar duduk di atas salju.

gloo Wisata Musim Dingin Terbaik di Jepang 2020
Image credit: Shinshu Iiyama Tourism Bureau

Restoran igloo ini bisa kamu temukan di The Iiyama Snow Hut Village di Nagano. Selama acara, sekitar 15 hingga 20 pondok salju dibangun dan difungsikan sebagai restoran. Dalam seharinya, restoran ini melayani tiga kali pemesanan yaitu dua kali untuk lunch dan satu kali dinner. Lalu, menu apa saja yang bisa kita coba? Kamu bisa menyantap rice bowl dan Noroshi Nabe yang terbuat dari miyuki pork dan sayuran lokal Nagano seperti enoki, hon shimeji, kentang, dan sayuran lain. Semua ini bisa kamu nikmati dengan membayar sekitar 3,500 yen sampai 4,000 yen sekali makan. 

Alamat Shinanodaira Kamakura no Sato, 807-2 Kotobuki, IIyama, Nagano
Waktu  24 Jan 2020 ~ 01 Mar 2020
Akses Naik taksi dari Stasiun JR Iiyama selama 15 menit (Hokuriku Shinkansen dan JR Iiyama Line)
Website iiyama-ouendan

8) Trip singkat ke resor ski nomor 1 dan 2 terbesar di Jepang, dua-duanya dekat dengan Tokyo!

Gala Yuzawa Snow Resort ©Gala Yuzawa
Image credit: Gala Yuzawa

Jika mencari resor ski yang bagus di Jepang, jumlahnya banyak! Akan tetapi, kalau kamu mencari prefektur dengan jumlah resor ski terbanyak di Jepang, Niigata dan Nagano adalah pilihannya. Keduanya menempati posisi pertama dan kedua sebagai prefektur dengan jumlah resor ski terbanyak di Jepang. Selain pilihannya banyak, kamu juga cukup datang dengan tangan kosong, segala perlengkapan sudah disewakan di lokasi. 

Kedua resor ski ini sama-sama mudah diakses dari Tokyo. Kamu hanya cukup membeli tiket shinkansen dari Tokyo dan 75 menit kemudian sudah sampai di Gala Yuzawa, Niigata. Resor ski ini pun jadi primadona bagi para keluarga yang liburan berombongan dengan anak-anak atau solo traveler yang ingin belajar winter sports.

Olahraga musim dingin di sini bisa diakses oleh semua kalangan mulai dari pemula sampai yang sudah expert! Jika kamu belum pernah melakukan winter sports, mungkin ini adalah momen yang tepat untuk mempelajarinya. Silakan ambil kelas ski yang dipandu dengan bahasa Inggris dan kamu bisa menikmati perjalanan musim dingin dengan bermain ski. Satu lagi, jangan sampai melewatkan festival kembang api di musim dingin. Event ini digelar lebih dari lima kali dalam setahun sehingga kesempatan untuk melihatnya pun semakin besar. 

Akses ke Gala Yuzawa Terhubung langsung dengan Stasiun JR Gala Yuzawa (Joetsu Shinkansen)

Hakuba_e ©Tourism Commission of Hakuba Village ©JNTO
Image credit: Tourism Commission of Hakuba Village ©JNTO

Selain Gala Yuzawa, kamu juga harus mengunjungi snow resort terbesar di Jepang yaitu Hakuba Valley di Nagano. Resor ski ini memiliki sepuluh resor ski yang tersebar di kawasan sepanjang 30 km ! Lokasinya pun hanya 4 jam naik kereta dari Shinjuku atau 1 jam naik bis dari Nagano. Oleh karena itu, Hakuba Valley mudah untuk diakses oleh para wisatawan asing yang mendarat di Haneda atau Narita.  

Jika kamu membeli Hakuba Valley Ticket, kamu bisa mendatangi kesepuluh resor ski dengan akses yang mudah! Kamu bisa main ski sepuasnya di antara pegunungan bersalju.  Rasanya tak bakal sia-sia deh menghabiskan dua atau tiga malam di Hakuba? Jika kamu ingin stay lebih lama, kamu bisa stay seminggu di Hakuba dan kamu pasti tak akan menyesal!

Akses ke Hakuba Valley Silakan naik shuttle bus/bis lokal dari Stasiun JR Hakuba (JR Oito Line)

Karuizawa Ski Resort 2
Image credit: 軽井沢プリンスホテルスキー場/Karuizawa Prince Hotel Ski Resort

Berita buruk untuk kamu yang ingin main ski di bulan November karena resor ski yang kami sebutkan di atas belum buka sampai bulan Desember. Jika kamu masih ingin bermain ski, kamu bisa datang ke Karuizawa Ski Resort karena tempat ini adalah resor ski yang akan sudah buka sejak 23 November. 

Tempat ini bisa buka lebih cepat karena memiliki mesin untuk membuat salju! Sejak bulan November hingga April, kamu bisa mencoba aneka olahraga musim dingin bersama dengan keluarga. Kalau hanya ingin melihat pemandangan, kamu bisa naik lift ke puncak dan melihat keindahan malam Karuizawa. 

Akses ke Karuizawa Ski Resort Satu menit naik taksi atau jalan kaki dari Stasiun JR Karuizawa selama 10 menit (Hokuriku Shinkansen)

9) Melihat Pegunungan Alpen Jepang di ketinggian 1289 m!

Hakuba Mountain Harbor Cafe

Image credit: 白馬岩岳 Hakuba Iwatake

Nagano memiliki tempat wisata baru yang tak boleh dilewatkan. Kamu bisa menjadi saksi dari keindahan Pegunungan Hakuba dari ketinggian 1,289 m di Hakuba Mountain Harbor. Hanya dengan mendatangi satu tempat, kamu bisa melihat tiga puncak Hakuba Sanzan sekaligus! 

Hakuba Mountain Harbor Cafe THE CITY BAKERY

Image credit: 白馬岩岳 Hakuba Iwatake

Kamu harus naik gondola terlebih dahulu untuk bisa sampai ke observatory yang baru dibuka pada bulan Oktober tahun 2018 lalu ini. Setelah naik gondola dari Gunung Iwatake, kamu akan mendarat di Hakuba Mountain Harbor. Angin pegunungan yang sepoi-sepoi akan membuatmu lebih tenang, apalagi jika bersantai sambil menikmati aneka pastry lezat dari THE CITY BAKERY.

Akses ke Hakuba Mountain Harbor Naik bis dari Stasiun JR Hakuba selama 20 menit (JR Oito Line)

10) Trip naik kereta bebas ribet untuk mengeksplorasi keindahan musim dingin di Jepang

Tadami Bridge_e ©kenkou hoshi©JNTO
Image credit: Kenkou Hoshi JNTO

Jika wisata outdoor bukanlah seleramu, silakan mendatangi travel agent terdekat dan belilah JR East Pass. JR East memiliki satu lusin kereta bertema unik (Joyful Train) dengan banyak fitur keren. Dari balik kaca kereta, kamu bisa menyaksikan pemandangan musim dingin yang menggoda. Kamu tinggal bersantai di dalam kereta dalam balutan baju hangat dan menyeruput secangkir kopi panas untuk melihat semua ini! Kita tidak lagi membutuhkan banyak drama seperti terjebak di tumpukan salju atau gagal masuk ke salah satu objek wisata dengan naik Joyful Train. 

Kami sudah memilih 3 Joyful Train dengan fitur unik di dalamnya!

Toreiyu Tsubasa

Trip spesial naik kereta menyusuri keindahan musim dingin di Jepang
Image credit: East Japan Railway Company

Toreiyu Tsubasa adalah sebuah kereta Joyful Train dengan foot bath atau ashiyu. Kamu bisa merendam kaki yang lelah di air hangat sembari melihat panorama sekitar. Tak hanya membuat kaki lebih rileks, perjalanan ini pun bisa menjadi obat bagi jiwa-jiwa kita yang lelah. 

Akses ke Toreiyu Tsubasa The Toreiyu Tsubasa beroperasi pada Yamagata Shinkansen Line di antara Fukushima dan Shinjo.

Kereta dengan pemandangan laut

Resort Shirakami Kumagera (Winter)
Image credit: East Japan Railway Company

JR East sukses membawa panggung seni ke dalam kereta Resort Shirakami, lho! Kereta ini menawarkan pemandangan berupa pesisir Laut Jepang. Selain itu, kamu bisa melihat pagelaran seni seperti permainan shamisen dan puppet shows di kereta ini. Semua penampilan seni ini dilakukan saat kereta tengah melaju! Standing ovation untuk konsep keretanya. 

Akses Resort Shirakami  Resort Shirakami beroperasi pada jalur Gono Line di antara Akita dan Aomori/Hirosaki

Kereta Resort View Furusato

Resort View Furusato - Exterior with mountains
Image credit: East Japan Railway Company

Fasilitas apa yang Spesial untuk kamu yang aktif, bisa naik Resort View Furusato. Dengan naik kereta ini, kamu akan mendapatkan paket 2 in 1. Pertama, Kamu bisa melihat pemandangan yang luar biasa indah dari pegunungan, pedesaan, hingga danau yang jernih. Kedua, kamu bisa menjajal berbagai aktivitas menarik, seperti wisata kuliner lokal dan jalan-jalan di sekitar stasiun

Tertarik untuk naik Joyful Train lainnya? Kamu bisa melihat daftar kereta unik di artikel spesial kami yaitu “11 Kereta Joyful Train dengan Tema Unik yang Harus Kamu Coba di Jepang”. 

Akses ke Resort View Furusato Kereta ini beroperasi di antara Stasiun JR Nagano dan Stasiun JR Minami-Otari melewati Stasiun Obasute, Matsumoto, Hotaka, Shinano-Omachi.

 

~Tips Hemat Wisata Musim Dingin di Jepang 2020~

Kamu tak harus menjadi Crazy Rich Asian untuk bisa wisata ke Jepang tahun 2020 nanti. Namun, tak ada juga yang mau dibuat stres dengan tagihan kartu kredit yang membengkak sepulang liburan, bukan? Solusinya, pangkas biaya liburan dan pakai JR East Pass saja. JR East Pass dijual dengan harga terjangkau dan tidak akan mengancam target keuangan jangka panjangmu.

JR East Pass memiliki dua jenis yaitu JR East Pass (Tohoku Area) dan JR East Pass (Nagano, Niigata area). Semua destinasi di atas di-cover JR East Pass sesuai dengan area jangkauan masing-masing.

4 Keuntungan Memakai JR East Pass

  1. Pass berlaku selama lima hari dan kamu bebas memilih masa berlaku tiket dalam rentan waktu 14 hari.
  2. JR East Pass bisa dipakai untuk naik-turun sepuasnya di semua kereta JR East line termasuk shinkansen, kereta ekspres, Narita Express (N’EX), Tokyo Monorail, dan Joyful Trains. 
  3. Selain di Jepang, pass juga bisa dibeli di Indonesia dengan harga lebih murah. Silakan lihat perbandingan harganya di bawah ini.
Tiket JR East Pass Indonesia
  1.  Jika kamu tidak ingin repot memesan kursi, manfaatkan layanan reservasi kursi secara online hingga satu bulan sebelum keberangkatan. Untuk informasi selengkapnya, silakan klik button di bawah ini.

 

<!–//<![CDATA[
var m3_u = (location.protocol=='https:'?'https://revive.aqi.co.id/www/delivery/ajs.php':'http://revive.aqi.co.id/www/delivery/ajs.php');
var m3_r = Math.floor(Math.random()*99999999999);
if (!document.MAX_used) document.MAX_used = ',';
document.write ("”);
//]]>–>

 

JR East Pass untuk hadir untuk menjawab kebutuhan wisatawan asing yang ingin mengunjungi spot wisata musim dingin terbaik di Jepang 2020 tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Pass sangat mudah dibawa ke mana saja dengan harga yang terjangkau. Jika ingin mendapatkan promo JR East Pass, silakan menghubungi travel agent di bawah ini. 

HIS Logo

H.I.S Tours & Travel

( Website )

Wendy Logo

Wendy Tour

( Website )

 

 

The post 10 Tempat Wisata Musim Dingin Terbaik di Jepang 2020 appeared first on Jalan-jalan ke Jepang.

Source: www.jalan2kejepang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *