5 Manga Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang

Posted on

Kamu yang suka rebahan saja selama pandemi COVID-19 bisa mengisinya dengan aktivitas yang lebih positif. Bagaimana kalau mengisi waktu luang dengan membaca manga atau komik saja? Wait, sejak kapan membaca komik masuk dalam aktivitas yang positif? Kamu bisa mengubah stereotip orang di sekitar bahwa membaca komik adalah manfaatnya juga, lho. Caranya, kamu bisa membaca 5 manga terbaik untuk belajar bahasa Jepang ini.

Dengan begini, kamu bisa menguasai bahasa Jepang setelah dunia kembali normal. Jika mempelajari sesuatu dengan cara menyenangkan tentu saja akan lebih mudah dibandingkan cara belajar yang dipaksakan. Lalu, apa saja pilihan manga terbaik untuk belajar bahasa Jepang? Ini dia pilihannya!

 

1. Doraemon

Selama ini, kita sudah terbiasa menonton anime Doraemon yang sudah di-dubbing di televisi. Alhasil, kita tidak bisa belajar bahasa Jepang sama sekali dari anime ini. Namun, kondisi ini berubah total jika kamu membaca versi komik dengan bahasa Jepang.

Manga ini pun bisa dijadikan media belajar interaktif untuk anak yang tertarik dengan bahasa Jepang. Nantinya, si kecil tak akan cepat bosan karena isi cerita yang menarik dan karakter yang lucu. Anak pun bisa belajar tentang teknologi terbaru yang diperkenalkan dalam manga ini.

 

2. Yotsuba To!

Manga berjudul “Yotsuba To!” karya Kiyohiko Azuma menjadi manga yang bisa dinikmati pembaca lintas usia. Karakter utama dari manga ini memang masih berusia 5 tahun! Namun, kamu akan diajak untuk mengikuti kesehariannya yang supermenarik. Saat membaca manga ini, kamu akan nostalgia dengan masa kecilmu dan tentu tahu lebih banyak tentang dunia.

Oh iya, manga ini masih on-going sampai sekarang, lho. Kamu pun akan merasakan sensasi menunggu update manga ini dan dibuat penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Untuk isi cerita manga ini tak perlu diragukan lagi karena sempat memenangkan Excellence Award di 2006 Japan Media Arts Festival.

 

3. Shirokuma Cafe

Khusus untuk kamu yang suka dengan cerita bergenre slice of life dan komedi, Jepang memiliki manga berjudul “Shirokuma Cafe”. Lantas, apa yang bisa kita pelajari dari manga ini? Pertama, kamu bisa mempelajari kosakata yang berkaitan dengan nama-nama binatang.

Kedua, kamu juga bisa mempelajari percakapan yang berhubungan dengan aktivitas sehari-hari. Manga yang diterbitkan pada tahun 2006 sampai 2013 ini sangat cocok untuk pembelajar pemula. Membaca manga ini tak hanya bikin kamu jago bahasa Jepang, tetapi juga bisa mempelajari kebudayaan Jepang.

 

4. Slam Dunk

Slam Dunk” menjadi salah satu manga legendaris yang akan menjadi favoritnya para pembaca manga di dunia! Jika kamu baru menonton anime-nya, sekarang adalah momen tepat untuk membaca versi manga-nya. Kamu pun bisa mempelajari istilah-istilah khusus dalam dunia basket.

Manga ini memiliki 31 volume yang bisa kamu baca setiap harinya. Kamu pun bisa belajar Jepang secara intensif. Namun, manga ini menggunakan bahasa Jepang dengan level medium. Jika kamu sudah menguasai bahasa Jepang dasar, silakan tingkatkan levelmu dengan membaca manga ini, ya.

 

5. My Neighbor Totoro

Apakah kamu memiliki pengetahuan bahasa Jepang level dasar? Tenang saja, kamu bisa meningkatkan kemampuan membaca huruf Jepang dengan membaca komik dari Studio Ghibli yaitu “My Neighbor Totoro”. Bahasa yang digunakan pun masih bahasa Jepang untuk anak-anak sehingga mudah untuk dipahami.

Manga ini kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin menambah kosakata, kecepatan membaca, dan memahami kalimat sederhana. Selain itu, cerita manga ini jauh dari kata membosankan. Walaupun membacanya dalam waktu lama, kamu tidak akan cepat ngantuk.

Kini, kamu bisa belajar bahasa Jepang dengan cara menyenangkan sesuai dengan hobi. Buktikan bahwa membaca manga tak melulu memberikan efek negatif, ya.

Sumber: Jw-webmagazine.com

Image cover: jacqueline macou dari Pixabay

The post 5 Manga Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang appeared first on Jalan-jalan ke Jepang.

Source: www.jalan2kejepang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *