6 Spot Terbaik untuk Melihat Daun Maple di Kanagawa

Posted on

Jika musim semi identik dengan sakura, musim gugur identik dengan daun maple atau momiji. Bagi kita yang seumur-umur belum pernah ke Jepang, pasti ingin melihat perubahan daun maple langsung di lokasinya dong. Setelah tiket pesawat sudah ada di tangan, selanjutnya harus pergi ke mana? Tenang saja, kami punya rekomendasi enam spot terbaik untuk melihat daun maple di Kanagawa! 

Memasuki bulan Oktober, beberapa spot musim gugur di Jepang 2019 mulai dibanjiri oleh wisatawan domestik dan internasional. Nggak terkecuali, spot terbaik untuk melihat daun maple di Kanagawa. Dengan mendatangi spot rekomendasi dari kami, kamu bisa menyaksikan secara langsung perubahan daun maple dari hijau menjadi merah, orange, dan kuning sebelum akhirnya berguguran tertiup angin.

1. Nihon-Odori di Kota Yokohama

Daun Maple di Kanagawa Nihon-odori

Spot pertama yang kami rekomendasikan untuk melihat daun maple di Kanagawa adalah Nihon-odori di Kota Yokohama. Kamu akan dijamu dengan keindahan daun Ginko berwarna kuning yang bersinar saat diterpa cahaya sang mentari. 

Pohon Ginko ini tumbuh berjajar di antara bangunan bersejarah Gedung Pemerintahan Perfektur Kanagawa dan Yokohama Port Opening Memorial Hall. Nihon-odori pun menjadi spot Instagramable yang wajib untuk dikunjungi. 

Waktu Terbaik  Pertengahan November hingga awal Desember
Akses ke Nihon-odori  Berjalan kaki sebentar dari “Stasiun Nihon-Odori” di jalur Minatomirai

2. Kuil Ohyama-Afuri di Kota Isehara

Kuil Ohyama Afuri Kanagawa

Kuil Ohyama-Afuri masuk dalam spot musim gugur rekomendasi dari Michelin Green Guide Japon. Artinya, keindahan dari kuil ini memang sudah diakui dan kamu nggak akan menyesal deh kalau berlibur ke sini.

Kuil Afuri Jinja

Mulai dari daun maple dengan warna kuning cerah, orange, hingga merah tua dapat kamu jumpai di sini. Wah, cocok banget untuk menghiasi feed Instagram-mu.

Waktu Terbaik  Pertengahan hingga akhir November
Akses Jalur Odakyu Odawara “Stasiun Isehara” Keluar Pintu Utara → Naik Bus Kanagawa Chuo menuju “Cable Oyama” → Turun di pemberhentian terakhir → Naik Oyama Cable Car “Stasiun Cable Oyama” → Turun di Stasiun “Kuil Afuri” dan dilanjutkan dengan berjalan sebentar

3. Taman Manyo (Yugawara-machi)

3. Taman Manyo (Yugawara-machi)

Apakah kamu sedang mencari spot untuk melihat daun maple dengan warna merah cerah? Yuk, segera kencangkan ikat tali sepatumu karena kita akan jalan-jalan ke Taman Manyo. Keindahan daun maple di Taman Manyo sudah nggak perlu diragukan lagi. Saking indahnya, nama taman ini sampai dicantumkan di koleksi puisi tertua di Jepang yaitu Manyoshu, lho. Nantinya, kamu bisa melihat refeksi dedaunan musim gugur di atas permukaan sungai dan air terjun. 

Waktu Terbaik  Pertengahan November~awal Desember
Akses  JR “Stasiun Yugahara” → Naik Bus Hakone Tozan “Fudotaki atau Okuyugawara” → Turun di “Ochiai-bashi” → Lalu berjalan kaki sekitar 3 menit

4. Sankeien di Kota Yokohama

4. Sankeien di Kota Yokohama

Sebuah taman bergaya tradisional Jepang bisa kamu temukan di Kanagawa yaitu Sankeien. Ada pemandangan berbeda saat kamu menginjakkan kaki di taman ini. Ternyata, bangunan bersejarah dari Kamakura dan Kyoto di bangun di sekitar taman. Alih-alih terkesan kuno, keberadaan bangunan tua di antara dedaunan maple warna-warni ini menciptakan atmosfer tempoe doeloe yang bikin kangen, lho.

Sankeien Melihat Maple di Kanagawa

Nama  Akhir November~ akhir Desember
Lokasi “Stasiun Negishi” JR → Bus Kota Yokohama nomor 58/99/101 → Turun di “Honmoku” → Lalu berjalan kaki sekitar  10 menit

5. Kuil Daisenji di Kota Isehara

Kuil Daisenji Light Festival

Bukannya berkurang, jumlah wisatawan di Kuil Daisenji semakin meningkat saat matahari mulai tenggelam di ufuk barat. Sudah bisa menebak apa sih yang membuat mereka datang ke kuil saat malam hari? Tak hanya saat siang hari saja, ternyata kuil ini tetap buka saat malam karena adanya event iluminasi. 

Kuil Daisenji Melihat Daun Maple di Kana

Spesial musim gugur, kamu bisa menyaksikan pohon maple yang dihiasi dengan lampu. Dedaunan berwarna merah yang diterpa cahaya lampu akan menciptakan atmosfer magis yang tak terlupakan. Efek lampu ini juga membuat keindahan warna daun naik berlipat-lipat.

Waktu Terbaik Pertengahan hingga akhir November
Akses Dari “Stasiun Isehara” Jalur Odakyu Odawara Keluar pintu Utara → Naik Bus Kanagawa Chuo menuju “Cable Oyama” →Turun di pemberhentian terakhir→ Lalu naik Cable Car Oyama “Stasiun Oyama Cable”→ Turun di “Stasiun Oyamadera” → Lalu jalan kaki sekitar 5 menit.

6. Danau Tanzawa di Kota Yamakita

Danau Tanzawako

Satu lagi, nih, spot foto yang harus kamu kunjungi saat musim gugur di Kanagawa yaitu Danau Tanzawa. Salah satu keunikan dari tempat ini adalah kamu bisa melihat pergerakan perubahan musim dan refleksinya di atas permukaan air danau.

Danau Tanzawa di Kota Yamakita

Bonusnya, kamu juga bisa menyaksikan keindahan Danau Tanzawa dengan latar belakang Gunung Fuji. Ini benar-benar sebuah kesempatan langka sekali seumur hidup, nih! Yuk, segara kepak kopermu dan berlibur ke Kanagawa!

Waktu Terbaik  Awal hingga akhir November
Akses  Stasiun “Shin-Matsuda” Jalur Odakyu Odawara→ Naik Bus Fujikyu Shonan “Nishi Tanzawa Visitor Center” → Turun di Halte “Danau Tanzawa”, lalu berjalan kaki sekitar 6 menit.

 

The post 6 Spot Terbaik untuk Melihat Daun Maple di Kanagawa appeared first on Jalan-jalan ke Jepang.

Source: www.jalan2kejepang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *